Monday, March 27, 2017

Beberapa Hal Yang Harus diperhatikan Dalam Membuat Kontrak Bisnis

Beberapa Hal Yang Harus diperhatikan Dalam Membuat Kontrak Bisnis - Dalam membuat kontrak bisnis, ada banyak detail yang harus diperhatikan. Jika tidak, kita akan memiliki banyak celah untuk pihak ditipu tidak bertanggung jawab. Menurut negosiasi dan penulis Think Like A Negotiator, Eldonna Lewis Fernandez, banyak bisnis tidak sepenuhnya membaca atau memahami apa artinya kontrak bisnis sebelum mereka menandatangani kontrak.

Kemudian, Anda berisiko memenuhi syarat dan kondisi yang sebenarnya bisa berbahaya atau tidak pantas. Di kemudian hari, Anda mungkin perlu untuk mengalokasikan lebih banyak waktu dan biaya lebih karena masalah ini. Untuk membantu Anda memahami substansi kontrak sebelum menandatanganinya, ini adalah hal-hal yang harus diperhatikan sebelum membuat kontrak bisnis.

 1. Gali Informasi Tentang Rekan Bisnis

Cari Informasi Rekan Kerja
Cari Informasi Tentang Rekan Bisnis via codecondo.com

Menurut Fernandez, sebelum menyetujui kontrak, kita perlu melakukan penelitian pada bisnis yang dilakukan rekan-rekan Anda. Bagaimana perusahaan? bagaimana mereka melakukan sebelumnya? Serta apa reputasi?

Solusinya? Verifikasi pertama dari fakta-fakta untuk melindungi diri dari masalah setelah kontrak ditandatangani. mesin pencari Google adalah alat yang efektif untuk memulai penelitian pada rekan bisnis Anda. Selain itu kami juga dapat mengumpulkan informasi dari rekan bisnis klien dan rekan.

2. Jangan Mulai Apapun Tanpa Kontrak

Jangan Tanda Tangani Apapun
Jangan Tanda Tangani Apapun Tanpa Kejelasan via executivelp.com

Jangan mulai melakukan apa pun sebelum kontrak ditandatangani. Kontrak di bisnis intinya mengandung dua komponen, yaitu kewajiban dan hak yang disepakati oleh para pihak serta uang kompensasi untuk pekerjaan tertentu dan barang / jasa yang dipertukarkan. Secara umum, kontrak bisnis konten adalah sebagai berikut:
  1. Judul kontrak
  2. Komparisi yakni berupa keterangan-keterangan mengenai para pihak atau atas permintaan siapa perjanjian itu dibuat.
  3. Uraian tentang maksud dari para pihak untuk melakukan kerjasama dan menandatangani kontrak yang juga dikenal dengan istilah “premisse”.
  4. Isi/Batang Tubuh kontrak yakni berupa syarat-syarat dan ketentuan-ketentuan dari perjanjian yang disetujui oleh para pihak.
  5. Penutup dari Perjanjian.
Kontrak adalah tanda bukti hukum bahwa para pihak sepakat tentang hal tertentu yang mengikat layaknya Undang-Undang bagi Anda dan rekan bsinis. Pastikan Anda menyimpan dengan rapi salinan kontrak yang ditandatangani para pihak.

Baca Juga: Gadai bpkb mobil

 3. Pahami Bahasa Kontrak dan Cari Saran

Mengerti Bahasa Kontrak
Pahami Bahasa Kontrak via media.licdn.com

bahasa kontrak untuk area bisnis tertentu bisa sangat spesifik sehingga Anda harus berhati-hati untuk memahami bahasa dan terminologi yang digunakan. Misalnya, informasi kerahasiaan klausul dalam perjanjian antara perusahaan dan pemeliharaan vendor komputer. Sejauh mana kerahasiaan informasi itu menjadi kewajiban dan bagaimana implikasi hukum.

Jangan ragu untuk meminta pendapat dari ahli jika Anda tidak mengerti hal-hal tertentu dalam kontrak. Karena akan berguna saat kita melakukan review kontrak. Karena informasi yang diperoleh diperoleh dari orang kedua atau ketiga, sehingga beberapa elemen penting tidak hanya merindukan.

 4. Jangan Ragu Untuk Bertanya Pada Rekan Bisnis

Jangan Ragu Bertanya
Jangan Ragu Untuk Bertanya via keepcalm-o-matic.co.uk

Seperti yang sudah disebutkan di atas. Kadang-kadang, ada hal-hal yang tidak disebutkan dalam kontrak akan menyebabkan masalah di kemudian hari ketika bisnis dijalankan bersama-sama. Oleh karena itu, kita perlu mempertanyakan hal-hal yang tidak jelas di awal. Oleh karena itu, rincian tidak termasuk dalam kontrak akan dilakukan untuk biaya tambahan ketika bisnis di jalankan. Beberapa hal yang perlu dipertimbangkan untuk melindungi kepentingan Anda, misalnya adalah:
- Kapan tenggat waktu pembayaran?
- Bagaimana prosedur pembatalan kotrak?
- Siapa yang bertanggung jawab atas biaya-biaya yang timbul ketika terjadi masalah?

5. Cantumkan Panduan yang Jelas

Perlengkap Informasinya
Perlengkap Informasinya via soloprpro.com

Salah satu kesalahan dan masalah bisnis ketika membuat kontrak tidak jelas bagaimana pedoman untuk menyertakan karya revisi akan dilakukan jika pekerjaan selesai. Untuk mencegah Anda melakukan kelebihan beban kerja atau revisi kontrak yang berlebihan adalah untuk mempertimbangkan prosedur bagaimana dan pedoman.

Kehati-Hatian Adalah Inti Dari Semuanya

Apa yang bisa kita perlajari lima di atas? Tentu saja perhatian bijaksana terhadap detail. Kontrak kerja tidak hanya menulis yang berisi syarat dan ketentuan ditulis di atas kertas. Tapi itu adalah hal yang menentukan apakah kerjasama bisnis Anda akan berjalan dengan baik di masa depan atau tidk. Jadi, memperhatikan detail ya! ellebeephoto.blogspot.com

No comments:

Post a Comment